Alpen Steel | Renewable Energy

~Ketika Meja Dan Kursi Berbunga

Ketika Meja Dan Kursi Berbunga

Apa jadinya bila kursi dan meja ditumbuhi tanaman berbunga? Apa lantas kita membersihkannya, menebas bunga-bunga yang merambat di furnitur tersebut?

Seorang desainer bernama Asif Khan membuat karya dengan menggunakan tanaman bunga. Ia menanam tanaman bunga dan membentuknya menjadi mebel seperti meja dan kursi. Karya ini terlihat sederhana namun sesungguhnya rumit dalam pembuatannya. Karya seni tersebut dinamainya “Harvest”.

“Harvest” karya Asif Khan menggunakan tanaman bernama Gypsophila. Di Inggris, tanaman ini dikenal dengan nama Baby’s Breath. Karya ini lahir dari tantangan Design Museum di London yang meminta Asif Khan membuat karya unik dengan memanfaatkan tanaman lokal sebagai materi dasarnya.

Secara telaten, Asif Khan mengikuti pertumbuhan tanaman tersebut. Untuk membentuk tanaman ini, Khan memanfaatkan kemampuan alami Gysophila untuk saling mengunci. Setelah tanaman mekar dalam jumlah yang tepat, tanaman kemudian di panen, dibentuk, dan ditempatkan ke dalam cetakan untuk dikeringkan selama beberapa minggu.Setelah mengeras, setiap bagian akan dilapisi dengan resin minyak biji rami untuk menjaga bentuknya.

Asif Khan berhasil menjawab tantangan Design Museum dengan “Harvest”, serangkaian furnitur dimana kekukuhan berpadu dengan kelembutan, dan sesuatu yang biasa menjadi spektakuler.

“Harvest” adalah karya dengan konsep yang menarik, menggunakan materi yang banyak diabaikan banyak orang pada benda konvensional. Melalui karya Asif Khan tersebut, kita jadi berkaca dan melihat kembali hubungan antara dunia ruang dengan alam.

Sumber: http://www.greeners.co/ide-inovasi/ketika-meja-dan-kursi-berbunga/

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook