Alpen Steel | Renewable Energy

~Pembangkit Listrik Terbarukan Jepang akan Masuk Indonesia Tahun Depan

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO- Proyek pembangkit tenaga listrik dengan sistem gabungan tenaga matahari, angin dan menggunakan hybrid sedang diuji coba di Huis Ten Bosch,Nagasaki dan akan diterapkan juga di Indonesia tahun depan.

"Kami bekerjasama dengan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) sejak dua tahun lalu untuk menjajagi penggunaan energi terbarukan di Indonesia," kata Kunihiro Sawada, eksekutif Kyudenko Corporation khusus kepada Tribunnews.com, Rabu (29/7/2015).

Diharapkan tahun depan sudah bisa memulai uji coba pembangunan pembangkit listrik di Yogyakarta khususnya di Teckno Park atas usulan dari BPPT pula.

Proyek ini dilakukan dalam kaitan JCM (Joint Crediting Mechanism) untuk mengurangi atau antisipasi gas buangan dunia (CO2) dengan mengantisipasinya lewat proyek lingkungan hidup di negara lain dari Jepang.

Pengerjaan sistem pembangkit listrik ini juga mengincar banyak pulau di Indonesia.

"November tahun lalu kami juga ke Pulau Sumba mungkin baik proyek ini juga dikerjakan di sana karena rakyatnya juga merasa sangat membutuhkan listrik di sana," tambahnya lagi.

Apabila semua rencana berjalan dengan lancar, maka diharapkan selambatnya pertengahan tahun depan pembangkit listrik energi terbarukan itu sudah bisa berjalan di Yogyakarta dan segera menindaklanjuti kemungkinan tempat lain yang ada di Indonesia agar masyarakat setempat dapat segera diterangi dengan listrik yang diproduksinya.

Sistem ini juga menggunakan solar panel yang ternyata akan diambil dan dibelinya dari PT Len Industri Bandung.

"Buatan LEN kualitasnya cukup baik dan bisa digunakan sehingga bisa menurunkan biaya pembuatan proyek tersebut," jelasnya lebih lanjut.


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook