Alpen Steel | Renewable Energy

~Swedia Berbagi Ilmu Energi Terbarukan dengan RI

Jakarta-Kedutaan Besar Swedia untuk Indonesia menggelar acara seminar membahas tentang penyediaan energi terbarukan (renewable energy). Pemerintah dan perwakilan perusahaan energi Swedia dalam seminar ini bakal memberikan masukan terhadap Indonesia terkait pengelolaan dan pengembangan sektor energi.

Langkah ini sejalan dengan komitmen kedua negara memperhatikan aspek lingkungan yang terkait dengan penyediaan energi masa depan yang ramah lingkungan.

"Ini menarik, tentang iklim yang lebih baik di masa depan yakni denganrenewable energy. Kita mulai bahas potensi energi, kita hadirkan panelis. Ini renewable energy adalah isu masa depan," kata Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog, saat membuka seminar di Hotel Gran Melia, Kamis (19/11/2015).

Di tempat yang sama, Komisoner Perdagangan Swedia, Anders Wickberg menjelaskan negaranya memiliki perusahaan yang fokus terhadap isu-isu energi ramah lingkungan. Dengan adanya forum diskusi ini, rekan-rekan dunia usaha dari Swedia bisa memberikan masukan dan informasi serta bekerjasama dalam pengembangan energi terbarukan di Indonesia.

"Kita punya water waste solution,energy solution, kita ada geothermal. Pemerintah Swedia dan perusahaan Swedia siap bekerja bersama dengan rekan dari Indonesia," tambahnya.

Pada acara ini, Kedutaan Swedia mengundang perwakilan pemerintah Swedia, perwakilan pemerintah Indonesia, Otoritas Energi Swedia, KADIN Indonesia, perusahaan energi asal Swedia dan Indonesia. Acara seminar dibuka pukul 09.30 wib.

Sumber: Feby Dwi Sutianto- detikfinance


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook