Alpen Steel | Renewable Energy

~Kantor Gubernur Bali Jadi 'Korban' Pemanfaatan Energi Terbarukan

Bisnis.com, MANGUPURA – Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menekankan rencana Pemprov Bali untuk memasang panel surya di atap gedung Kantor Gubernur Bali sebagai langkah awal menuju ‘Bali Clean and Green Province’.

"Akan dicoba dulu, sejauh mana manfaatnya menuju Bali Green and Clean. Setelah ada manfaatnya baru diterapkan ke semua gedung," ujarnya di sela-sela Bali Energy Forum di Nusa Dua, Kamis (19/11/2015).

Saat ini, kata dia, sedang dipersiapkan rencana pemasangan panel surya‎ di atap Kantor Gubernur Bali yang terletak di Civic Centre Renon, Denpasar. Namun, belum disebutkan secara rinci dari lima gedung di Kantor Gubernur yang akan dipasangi panel surya.

Sudikerta menegaskan apabila proyek percontohan panel surya di kantor gubernur berhasil, pihaknya akan memperluas penerapan ke hotel-hotel di kawasan wisata.

Dia menyakini apabila seluruh gedung hotel di Bali bersedia memasang panel surya di atap, akan membantu menyediakan pasokan listrik.

Selain itu, mempercepat program Bali Clean and Green. Sudikerta mengakui tidak mudah mewujudkan Bali yang bersih dari polusi sehingga harus melakukan langkah-langkah secara bertahap.

Sumber: Feri Kristianto


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook