Alpen Steel | Renewable Energy

~Kementerian ESDM Gelar Pameran Energi Terbarukan di JCC

JAKARTA- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) mengadakan seminar dan pameran Indo Energi Baru dan Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE)-ConEx 2015 dan The 3rd Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition (IIGCE) 2015.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengatakan, acara EBTKE ConEx 2015 ini merupakan acara yang keempat kalinya ini berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini hingga 21 Agustus mendatang.

"Kegiatan dua acara ini bertujuan untuk mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan yang lebih besar, serta pemanfaatan energi panas bumi," ujar Sudirman, dalam sambutannya, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Sudirman melanjutkan, acara ini diikuti oleh 1.500 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, seperti pelaku usaha EBT, akademisi, kalangan pemerintah pusat dan daerah, LSM, dan wakil dari organisasi energi baru terbarukan nasional maupun Internasional.

Sejak tiga tahun acara IIGCE dilaksanakan, acara ini mensinergikan seluruh pemangku kepentingan di energi baru dan terbarukan, serta kedaulatan energi. "Instansi pemerintah memamerkan kemampuan dan potensi energi baru dan terbarukan, serta panas bumi," ucapnya.

Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama antara Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM dengan Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI).

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook