Alpen Steel | Renewable Energy

~ Produk Pembangkit Listrik Tenaga Surya


Tenaga Surya Hemat Listrik 50 Persen

Satu lagi produk ramah lingkungan hadir di Kaltim. Solar Cell merupakan produk pembangkit listrik tenaga surya. Produk ini ditawarkan satu paket dengan baterai, inverter dan instalasinya ini menghasilkan daya hanya 250 Watt. Namun dayanya bisa diperbesar dengan menambah panel.

Saat ini, produk pembangkit listrik tenaga surya ini sedang dipamerkan di Samarinda Central Plaza lantai 1, 10-19 April 2009. Solar cell berbentuk kotak persegi ukuran 60x120 cm. Dia ditaruh di atas atap rumah untuk menghimpun tenaga ultraviolet (UV). Tenaga surya yang terkumpul kemudian disalurkan lewat inverter, yakni pengubah arus AC ke DC.

Sehingga konsumen bisa menggunakan peralatan elektronik tanpa harus menggunakan arus listrik seperti biasa. Produk ini bisa hemat 50 persen dibandingkan penggunaan listrik rumah tangga.

Ada tiga keuntungan ditawarkan solar cell ini, yakni produk ini bebas bahan bakar, aman dan hemat listrik seumur hidup. "Produk ini bisa digunakan sore hingga malam," kata Avilia, Marketing CV Istana Utama, selaku distributor wilayah Kaltim. Harga Solar Cell ini ditawarkan Rp 12,5 juta. "Keuntungannya, produk ini jauh lebih hemat. Tahu sendiri, penggunaan listrik justru melonjak pada pukul 17.00-22.00. Ini bisa disiasati dengan menggunakan Solar Cell yang menggunakan tenaga surya," jelasnya.

Kendati hujan turun, solar cell tetap bisa menyimpan energi surya. Dijelaskan, selama langit terang alat ini mampu menghimpun tenaga surya meskipun cuaca hujan. "Penggunaan genset juga malah boros. Perawatan produk ini juga mudah. Solar cell cukup dibersihkan tiap enam bulan sekali," lanjutnya.

Solar cell didatangkan dari importir di Semarang. "Kami juga sedang mencari agen untuk memasarkan produk baru ini di wilayah Kaltim. Agen akan mendapatkan potongan harga," kata Avilia. Pada kesempatan itu, CV Istana Utama juga memamerkan sejumlah properti lainnya, diantaranya Istana Interior, Tulus Door, BSB, Antasari Officewalk, Garden Hills, Kios Segiri, Batu Alam, Granit Jaya dan Lantai Kayu Kendo. Tribunkaltim / TAUFIK

Solar Cell

(top)

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook