Alpen Steel | Renewable Energy

~ Listrik Tenaga Angin Dari PLN Kupang

PLN Kupang Tawarkan Listrik Tenaga Angin

PLN Cabang Kupang akan memberikan listrik tenaga angin. Alat ini dibeli dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang yang dijual Mondale Samenwerking Energie en Klimaat asal Belanda.

Walikota Kupang Daniel Adoe, menyatakan sistem peralatan listrik bertenaga angin akan dibeli Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dari Mondale Samenwerking Energie en Klimaat dan Wind Energy Solution (WES) asal Belanda yang akan dijual kembali kepada PLN Cabang Kupang. Kebijakan ini diharapkan dapat mengatasi krisis listrik di Kota Kupang.

Sebelumnya, kesepakatan telah diteken Pemkot Kupang, PLN Cabang Kupang, Mondiale Samenwerking Energie en Klimaat (Badan Urusan Listrik) Belanda, dan Wind Energy Solution (WES-Badan Urusan Energi Angin) Belanda.

Kapasitas setiap jaringan yang dibeli Pemkot Kupang dari Mondale Samenwerking Energie en Klimaat dan Wind Energy Solution (WES) sebesar 250 kilovolt ampere (KVA). Hal tersebut dapat memenuhi kebutuhan 5.000 rumah tangga masing-masing sebesar 500 watt.

Sekarang permintaan listrik oleh masyarakat belum dapat dipenuhi PLN bagi kawasan perumahan murah milik Pemkot Kupang di Keluarahan Manulai II. Sebanyak 2.000 unit rumah terdapat dalam kawasan tersebut.

Proyek listrik tenaga angin akan dibicarakan PLN dan WES secara teknis. Hal itu berupa sambungan jaringan dari sistem energi angin dengan sistem diesel milik PLN Kota Kupang.

PLN, ujar Adoe, sedang menghitung biaya proyek listrik tenaga angin. Proyek ini akan dapat beroperasional paling cepat delapan bulan nanti atau 2010. Mochamad Ade Maulidin ( Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya )

Newer news items:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook