Alpen Steel | Renewable Energy

~ Kaji Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Angin di Pulau Nusa Penida, Klungkung

Tenaga Angin Bali Jangan Sekadar Wacana


E-mailPrint option in slimbox / lytebox? (info)PDF

 

ilustrasi

DPRD Bali meminta pemerintah provinsi melakukan kajian akademis sebelum membangun pembangkit listrik tenaga angin sebagai upaya penyediaan energi alternatif yang ramah lingkungan.

 

Ketua Komisi III DPRD Bali, Putu Agus Suradnyana mengatakan, kajian ini perlu dilakukan agar pembangkit listrik yang dibangun tidak terhenti seperti pembangunan pembangkit listrik tenaga angin di Pulau Nusa Penida, Klungkung.

Agus menambahkan, pada dasarnya DPRD Bali setuju dengan pembangunan pembangkit listrik ramah lingkungan, tetapi harus realistis. Selain itu Agus berharap Pemprov rencana ini  tidak sekadar wacana mengingat Bali kini dalam kondisi krisis listrik.

“Wacana pembangunan pembangkit listrik tenaga angin itu sudah ada dari dulu, tapi kenyataannya belum, output yang dihasilkan belum visible. Tapi kalau ada teknologi yang baru ini akan kita dukung. Kalau tenaga angin kita harus lihat kondisi di daerah juga,” kata Agus.

Dia meminta Pemprov Bali lebih fokus pada pembangunan proyek Bali Crossing atau sambungan listrik melalui kabel udara dari Pulau Jawa. Jika proyek ini terwujud maka Bali akan mendapat pasokan listrik dari Pulau Jawa sebesar 1500 megawatt.

 

Sumber: Greenradio.com 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook