Alpen Steel | Renewable Energy

~ Depok Siap Jadi Percontohan BBG

Depok Siap Jadi Kota Percontohan BBG

DEPOK, (PRLM).- Kota Depok menyatakan kesanggupannya menjadi kota percontohan dalam peralihan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari premium ke gas atau Bahan Bakar Gas (BBG). Percontohan itu, pertama kali akan dilakukan pada kendaraan dinas Pemerintah Kota Depok.

"Kami siap menjadi kota percontohan atau uji coba peralihan BBM ke BBG untuk seluruh kendaraan dinas di Kota Depok," ujar Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma'il di Balai Kota Depok, Rabu (30/5/12).

Dengan kesiapakan Kota Depok menjadi pilot project BBG, Nur Mahmudi mengatakan, maka diharapkan Pemerintah Pusat segera mengirimkan konventer BBG ke Kota Depok. Sebab alat tersebut diimport dari luar negeri. Kemudian Pemerintah pusat juga diharapkan bisa segera menyediakan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas di Kota Depok. Dengan adanya SPBG itu maka kendaraan dinas dan angkutan umum dapat dengan mudah mengisi gas.

"Pemerintah merencanakan membagikan 150.000 konveternya. Jika alat itu dialokasikan ke Depok maka akan kami pasang langsung ke kendaraan dinas, terutama kendaraan dinas yang memakai bensin," tuturnya.(pikiranrakyat.com)

Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook