Alpen Steel | Renewable Energy

~ Mobil Ramah Lingkungan, Xylo mikro-hibrida, Mahindra

Mahindra Siapkan Mobil Mikro-Hibrida


AUTOEVOLUTION
 
 
INDIA, KOMPAS.com - Produsen mobil India, Mahindra & Mahindra membuat langkah maju di dunia industri otomotif di negerinya. Mereka mengumumkan rencananya dengan kendaraan mikro-hybrid. Basisnya dari multi purpose vehicle (MPV) Xylo dan konsep ini akan diluncurkan akhir 2010.

Selain itu, Mahindra juga akan meninjau kendaraan listriknya Reva pada 2011. Demikian program yang dikutip dari Business Standard yang dilansir Autoevolution, Sabtu (10/7/2010).

"Kami berencana meluncurkan Xylo mikro-hibrida sebelum akhir tahun ini," ujar Pawan Goenka, Presiden Mahindra & Mahindra. sekarang ini, lanjut Goenka, masih banyak yang harus dikerjakan, termasuk peluncuran Reva NXR dan NXG oleh Q4 pada 2011.

Mikro-hibrida sangat populer di Eropa dan Amerika Utara dengan teknologi start/stop. Jadi, sistem inimemungkinkan kendaraan bisa mati mesin dalam kondisi mengantri dan bisa kembali hanya dengan menekan pedal gas.

Nah, Mahindra, menurut Goenka, terdapat 50.000 kendaraan yang sudah dipasangi sistem itu. Xylo mikro-hibrida tercatat yang ketiga setelah sebelumnya Scorpio dan balero Maxitruck.

Sebagai informasi, Mahindra telah membeli saham Reva 55,2 persen. Dengan begitu, mereka jadi pemain global dalam dunia kendaraan listrik.
 
 
Sumber : Kompas
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Provinsi Papua sampai saat ini memiliki 29 Kabupaten/Kota, terdiri dari 28 Kabupaten dan 1 Kota. Sembilan belas Kabupaten/Kota diantaranya merupakan Kabupaten/Kota baru hasil pemekaran daerah.

Berikut ini daftar Nama Kabupaten/Kota tersebut, yaitu :

Kabupaten Asmat (Agats),Kabupaten Biak Numfor (Biak), Kabupaten Boven Digoel (Tanah Merah),Kabupaten Deiyai,Kabupaten Dogiyai (Kigamani),Kabupaten Intan Jaya,Kabupaten Jayapura (Sentani),Kabupaten Jayawijaya (Wamena),Kabupaten Keerom (Waris),Kabupaten Kepulauan Yapen (Serui), Kabupaten Lanny Jaya (Tiom),Kabupaten Mamberamo Raya (Burmeso),Kabupaten Mamberamo Tengah (Kobakma),Kabupaten Mappi (Kepi),Kabupaten Merauke (Merauke),Kabupaten Mimika (Timika),Kabupaten Nabire (Nabire),Kabupaten Nduga (Kenyam),Kabupaten Paniai (Enarotali),Kabupaten Pegunungan Bintang (Oksibil),Kabupaten Puncak (Ilaga),Kabupaten Puncak Jaya (Kotamulia),Kabupaten Sarmi (Sarmi),Kabupaten Supiori (Sorendiweri),Kabupaten Tolikara (Karubaga),Kabupaten Waropen (Botawa),Kabupaten Yahukimo (Sumohai),Kabupaten Yalimo (Elelim),Kota Jayapura (Jayapura)


Daftar Kabupaten/ Kota Ibu Kota Provinsi Papua Barat:

Kabupaten Fakfak (Fakfak), kabupaten Kaimana (Kaimana), Kabupaten Manokwari (Manokwari),
Kabupaten Maybrat (Kumurkek), Kabupaten Raja Ampat (Waisai), Kabupaten Sorong     Sorong, Kabupaten Sorong Selatan (Teminabuan),Kabupaten Tambrauw (Fef),    Kabupaten Teluk (Bintuni     Bintuni),Kabupaten Teluk Wondama (Rasiei), Kota Sorong.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook