Alpen Steel | Renewable Energy

~ Mobil Hijau, Mobil Ramah Lingkungan

Tiga Mobil Hijau Toyota Masuk Pasar 2012


Financialnewsexpress

TOKYO, KOMPAS.com — Sekalipun belum usai menuntaskan persoalan recall, Toyota tetap menjalankan programnya, terutama untuk kendaraan hijau yang punya reputasi hebat sebagai pemimpin pasar dunia saat itu.

Untuk memantapkan posisi, pabrikan mobil terbesar di dunia itu sudah menyiapkan tiga model mobil ramah lingkungan. Pada 2012, semua kendaraan ini sudah ada di dealer-dealer.

Menurut sumber dari dalam, dari ketiga model tersebut, satu di antaranya kendaraan listrik yang merupakan plug-in dari versi Prius hybrid, sedangkan dua lagi varian lain dari Prius.

Kendati tidak dipaparkan detailnya, dari dua itu digosipkan Alpha Prius versi multi purpose vehicle (MPV) yang lebih populer untuk keluarga.

Satunya lagi disebut BEV. Bocorannya, platform-nya diambil dari Toyota IQ atau Scion IQ. Toyota sendiri sudah memperkenalkan versi listriknya di Detroit Auto Show tahun lalu.

CEO Toyota Akio Toyoda dilaporkan telah mengonfirmasikan bahwa mobil-mobil baru tersebut sudah menjalani pengujian. Kemasan baterainya konon disuplai dari Tesla (meski Toyota saat ini sudah bekerja sama dengan Panasonic).

 

Sumber : Kompas


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook