Alpen Steel | Renewable Energy

~ DidemoPegawai Outsourcing, Produkai Minyak Pertamina Turun1.000 Bph

Jakarta - Beberapa hari lalu PT Pertamina (persero) didemo para pegawaioutsourcing yang bekerja di proyek Kilang Balongan Pertamina, akibatnya dalam sehari Pertamina harus kehilangan produksi 1.000 barel di kilang tersebut.

Vice President Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan akibat demonstrasi tersebut produksi di Kilang Balongan harus diperkecil karena dikhawatirkan efek demo tersebut semakin melebar mengingat jumlah pendemo yang mencapai ribuan.

"Kita kecilkan produksinya, khawatir juga membahayakan warga sekitar. Sekitar 1.000 barel kita kurangi produksinya," kata Ali di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta, Selasa (26/6/2012).

Demo ini, lanjut Ali, tidak berdampak besar, hanya pagar perusahaan yang dirusak para pendemo. Meskipun demikian, Pertamina tetap tidak mau mengambil risiko.

"Padahal menurut kami, demo yang dilakukan ribuan pekerja outsourcingtersebut salah alamat, karena kami (Pertamina) tidak ada kontrak kerja dengan para pekerja tersebut," jelasnya.

Ali menambahkan setiap proyek Pertamina terkadang membutuhkan pihak ketiga yang didapat melalui tender.

"Perusahaan yang menang tersebut kemudian mencari pekerja kontrak. Jadi tidak ada hubungannya dengan kami. Namun karena mereka bekerja di proyek Pertamina itu makanya meraka mendemo kami," ujarnya.

Menurut Ali, sebenarnya permasalahan tersebut merupakan permasalahan nasional, karena negara masih memperbolehkan adanya pekerja outsourching.

"Jadi ini permasalahan nasional, kalau pemerintah tidak ingin ada pekerja kontrak maka Pertamina akan mencari strategi lain," ujarnya.

Seperti diketahui, ribuan pekerja outsourcing mendemo kantor Pertamina di Balongan. Tuntutan pegawaioutsourcing tersebut adalah agar dijadikan pegawai tetap dan tidak ingin ada sistem outsourcing.

http://finance.detik.com 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook