Alpen Steel | Renewable Energy

~22 Teknologi Indonesia Siap diadopsi Industri

22 Teknologi Indonesia Siap diadopsi Industri

Indonesia adalah negara yang sudah cukup berkembang dalam hal Inovasi teknologi. Beberapa riset teknologi juga telah bolejuga.com tuliskan dalam beberapa posting yang lalu.

Dalam kabar berita yang tayang di situs online viva, disebutkan bahwa Menristekdikti, M. Nasir, siap memperkenalkan 22 teknologi hasil riset dan inovasi. Jika tidak ada masalah tanggal 13 April 2015 ada 22 macam riset teknologi yang akan diluncurkan di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Riset teknologi itu sebenarnya hasil riset lama yang tidak dipublikasikan dan dikaji, kemudian 3 bulan yang lalu dikaji kembali dan diyakini hasil riset itu bisa membantu perkembangan Industri.

Rencananya Menristekdikti akan mengundang beberapa perusahaan swasta, sehingga diharapkan teknologi-teknologi itu dapat diadopsi dan digunakan oleh industri.

22 Hasil riset teknologi itu meliputi bidang Pangan, kesehatan, Energi dan kedirgantaaran (penerbangan).

Dikatakan pula oleh Nasir bahwa Pemerintah Malaysia sangat tertarik dengan hasil-hasil riset para ilmuwan Indonesia. Banyak riset teknologi mereka di bidang pangan, agrikultur, energi dan juga maritim. Malaysia sangat tertarik dengan hasil riset ilmuwan Indonesia dibidang Pertanian dan Agrikultur. Sehingga pemerintah Malaysia berkeinginan untuk berkerja sama dalam bidang itu.

Malaysia sendiri akan bekerjasama dengan Indonesia setelah Technopark di Indonesia selesai dibangun. Pemerintah Indonesia akan membangun 100 technopark di seluruh Indonesia.


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook