Alpen Steel | Renewable Energy

~Keyboard Dari 1.500 Potong LEGO

Keyboard Dari 1.500 Potong LEGO

Penyuka LEGO, Jason Allerman, menggunakan hobinya atas mainan ini untuk menciptakan sebuahkeyboard komputer yang bisa berfungsi sepenuhnya. Dengan menggunakan lebih dari 1.500 potongan LEGO, Allerman mengubah papan ketik yang sudah tidak terpakai menjadi versi baru yang lebih berwarna. Papan ketik ini bukan hanya menghadirkan inspirasi bagi anak-anak atau orang dewasa penyuka teknologi, tapi juga bisa digunakan di komputer mana pun.

Allerman bukan orang baru dalam kreasi LEGO. Dia menunjukkan rasa cintanya pada LEGO melalui situs webnya JK Brickworks, yang menelusuri berbagai proyek inovatif. Allerman pertama kali mendapatkan ide membuat papan ketik ini dari LEGO di tahun 2005, tapi dia menyimpan idenya dan mengerjakan proyek lain.

Minatnya bangkit kembali saat dia melihat papan ketik tidak terpakai di sisi jalan. Saat mengambilnya, Allerman memutuskan untuk mengganti tombol-tombolnya dengan potongan LEGO. Untuk memulainya, dia membuat kerangka untuk menyangga potongan-potongan LEGO di atas membran. Allerman kemudian mengambil karakter, angka, dan simbol langsung dari LEGO, mengganti tombol-tombol yang tidak disediakan oleh perusahaan LEGO. Ahli LEGO ini mengatakan bahwa papan ketik buatannya berfungsi sepenuhnya seperti papan ketik baru, dan bahkan lebih menyenangkan.

Sumber : http://www.greeners.co/ide-inovasi/keyboard-dari-1-500-potong-lego/


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook