Alpen Steel | Renewable Energy

~Rizal Ramli: Denmark Akan Bantu Sektor Maritim, Energi Angin

TEMPO.COJakarta -Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengungkapkan banyak hal yang disepakati dalam penandatanganan kerja sama antara Denmark dan Indonesia.

“Yang jelas kerja samanya di bidang maritim,” ujar dia setelah acara penandatanganan kerja sama bertajuk “An Innovative Partnership for the 21th Century” di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis, 22 Oktober 2015.

Ia lantas merinci kerja sama yang akan dijalankan oleh kedua negara tersebut. Pertama, kerja sama bidang maritim untuk pengembangan daerah Belitung. “Kami ingin daerah sana maritimnya bisa hidup.” Kedua, pengembangan energi angin di Sulawesi. Menurut Rizal, Denmark memiliki teknologi untuk menciptakan listrik dari angin. “Kami akan kembangkan itu di Sulawesi,” ucap Rizal.

Dia menjelaskan Denmark adalah negara yang memiliki standar etika dan mutu pendidikan yang tinggi, bahkan termasuk salah satu yang terbaik di dunia. “Kami senang dengan Denmark yang memiliki semua itu,” kata dia. 

Indeks pembangunan manusia di Denmark juga termasuk paling tinggi sehingga pemerintah berharap kerja sama yang dibangun akan memperbaiki masyarakat yang ada di wilayah maritim. “Kami ingin kerja sama yang mengutungkan Indonesia.”

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook