Alpen Steel | Renewable Energy

~ Peringatan Alam Merdeka SesungguhnyaAC

 Alam Merdeka Yang Sesungguhnya
 
Kemana pun mata diarahkan untuk memandang apakah itu di kota, desa, maupun pedusunan, masih terlihat tanda-tanda peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus dengan kata lain telah 63 tahun negeri ini mengecap alam bebas penjajahan. Sepanjang sisi jalan, gedung-gedung, rumah penduduk, masih diwarnai suasana Dirgahayu Hari ulang Tahun Kemerdekaan.
Jika ditinjau dari sisi usia merdeka, ibarat manusia 63 tahun sudah memasuki masa pensiun, telah berkarya begitu lama dan tinggal menikmati.
Namun apa pendapat para pengamat yang banyak mengulas melalui media, di sela-sela kesibukan rakyat merayakan hari bersejarah tersebut. Pada umumnya mereka sependapat, bahwa 63 tahun Indonesia merdeka masih sekedar terlepas dari belenggu penjajahan negara asing, namun masyarakat banyak, masih tetap dihimpit oleh beban penjajah bentuk lain yang lebih perih seperti kemiskinan, kemelaratan, ketidaknyamanan, dan lain-lain. Sehingga usia merdeka yang sudah melebihi setengah abad, masih belum berhasil mengangkat harkat dan kehidupan bangsa dari rundung duka yang berkepanjangan. Keadaan ekonomi semakin terpuruk, daya beli masyarakat semakin memprihatinkan, walaupun di sisi lain ada kehidupan yang bermewah-mewah. Kesenjangan sosial yang semakin nyata itupun tentu akan memicu terjadinya tindak kejahatan seperti perampokan, pemerasan, pencurian, bahkan sering berbuntut pembunuhan. Siapa yang tidak tersentak dengan modus operandi pembunuhan ‘sekaliber’ Ryan yang kini masih segar dalam bayangan banyak orang?
Belum lagi konflik antar golongan, agama, etnik, maupun kelompok yang masih terus merongrong kesatuan dan persatuan negara Pancasila ini. Itulah suasana alam merdeka negeriku tercinta Indonesia.
Marilah kita untuk tidak terlalu larut dalam kepedihan hati manakala merenungkan semua ini. Kondisi yang sama memang sedang melanda semua negara manapun di bawah kolong langit ini. Mungkin hanya bentuknya saja yang berbeda, namun bobotnya paling-paling beda tipis! Tanpa kita uraikan pun melalui kolom ini, para pembaca pasti mengakui bahwa kemerosotan dalam berbagai bidang kehidupan manusia kini sedang terjadi secara universal. Negeri Paman Sam sendiripun yang berpredikat sebagai adidaya tunggal masih juga belum mampu menghindari tekanan ekonominya akibat kredit macet yang melanda.
Itulah sebabnya semua pihak baik secara individu hendaknya menghindari sikap saling menyalahkan apalagi mengkambinghitamkan orang lain. Itu sama sekali tiada guna malahan akan menimbulkan pertikaian yang lebih runyam lagi. Jika ingin berbenah diri itu amat berfaedah dan malah sangat dibutuhkan.
Namun satu hal yang pasti bahwa dunia dengan seluruh jagat rayanya tidak akan bergerak lagi ke arah yang semakin membaik. Ini telah dinubuatkan melalui Sabda Allah yang tidak pernah salah. Biarlah semua itu menggiring kita untuk menyadari kepastian Alkitab, secara khusus akan nubuatan Nabi Daniel yang diberikan Tuhan sekitar 2600 tahun silam. Kepadanya ditunjukkan oleh Tuhan seluruh lembaran sejarah dunia melalui sebuah patung dalam mimpi seorang raja. Dijelaskan demikian, “Adapun patung itu, kepalanya dari emas tua, dada dan lengannya dari perak, perut dan pinggangnya dari tembaga, sedang pahanya dari besi dengan kakinya sebagian dari besi dan sebagian dari tanah liat. Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai." Daniel 2:32; 45 Sudah amat jelas bahwa unsur patung di atas menunjukkan kemerosotan dari segi nilai, akan tetapi faktor kekerasannya semakin meningkat. Bukankah ini yang terjadi di dunia dari masa ke masa. Nilai-nilai luhur manusia semakin hari semakin merosot, sementara kekerasan di sana-sini semakin meningkat drastis. Ini harus diakui berdasarkan kenyataan di tengah masyarakat. Segala bentuk intervensi, pertentangan, pembunuhan dan sebagainya, tidak lain ditimbulkan oleh kekerasan hati manusia yang semakin hari semakin membara.
Ada hal yang menarik yang perlu digaris bawahi dalam hal ini agar menghindari kita dari salah persepsi. Bukanlah rencana Allah yang Maha Pengasih merekayasa kondisi ini, melainkan dalam Kemahatahuan-Nyalah sebagai Khalik pencipta mengamarkan umat manusia agar dengan mencermati nubuatan Alkitab, kitapun tahu di mana kita sedang berada dan kemudian mengetahui ke arah mana untuk melangkah selanjutnya. Seluruh umat manusia yang mau sedang dituntun mempersiapkan diri menjadi pewaris sebuah kerajaan yang dilambangkan dengan batu pada ayat yang berikut dari rentetan nubuatan tersebut,
Tetapi pada zaman raja-raja, Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain: kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi kerajaan itu sendiri akan tetap untuk selama-lamanya, tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi, tembaga, tanah liat, perak dan emas itu. Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai." Dan. 2:44, 45
Itulah kerajaan yang mengahiri seluruh rangkaian perjalanan sejarah dunia dengan kedatangan Yesus kedua kali untuk mendirikan kerajaan-Nya yang kekal selama-lamanya, dengan kondisi kemerdekaan yang sesungguhnya. Jangan pernah lagi bermimpi bahwa dunia ini akan menjadi tempat yang nyaman untuk didiami, kalaupun pernah, itu hanya dalam mimpi. Oleh sebab itu nantikanlah Dia maka jiwamu akan beroleh ketenangan di tengah kesulitan, jadilah ahli waris kerajaan-Nya. ***
__________________
-christine-
  
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook