Alpen Steel | Renewable Energy

~Tetap ‘Menyala’ Saat Earth Hour

Tetap ‘Menyala’ Saat Earth Hour

Menjelang Earth Hour yang akan berlangsung pada tanggal 29 Maret, ada banyak kegiatan positif dan ramah lingkungan yang bisa Sobat Hijau lakukan, lho! Selain ikut memadamkan lampu dan peralatan listrik selama satu jam pada pukul 20.30-21.30 malam, Sobat Hijau bisa tetap aktif saat Earth Hourdengan berbagai kegiatan berikut ini:


• Meditasi

Selama satu jam, Sobat Hijau bisa bermeditasi sambil merenungkan tindakan apa saja yang sudah dilakukan untuk membuat lingkungan lebih hijau dan sehat. Siapa tahu dari meditasi ini, Sobat Hijau mendapatkan ide-ide baru untuk melakukan kegiatan ramah lingkungan yang lebih inovatif. Sobat Hijau bisa melakukan meditasi sendiri, bersama pasangan, mengajak keluarga, atau bersama teman-teman dekat. Untuk membuat suasana meditasi lebih terasa, memasang beberapa lilin aromaterapi disekitar tempat meditasi bisa menjadi pilihan yang layak dicoba.

• Bermain Bersama Keluarga

Kalau sudah jarang bertemu apalagi berkomunikasi secara langsung dengan anggota keluarga, Earth Hour bisa jadi saat yang tepat untuk berkumpul bersama. Sobat Hijau bisa mengajak anggota keluarga untuk bertukar pikiran membahas keadaan lingkungan sekitar atau bisa mengisinya dengan memainkan permainan yang tidak membutuhkan listrik atau gadget. Misalnya tebak kata, congklak, atau membuat pertunjukan boneka atau wayang dengan cerita bertema lingkungan di ruang keluarga.

• Melihat Bintang

Kegiatan melihat bintang sepertinya sudah jarang dilakukan, apalagi oleh Sobat Hijau yang tinggal di daerah perkotaan. Earth Hour adalah saat yang tepat untuk melihat bintang. Sobat Hijau cukup mematikan lampu di rumah, mencari tempat terbuka (atap, halaman, atau taman), dan menatap bintang. Siapa tahu, jika beruntung Sobat Hijau dapat menyaksikan ‘bintang jatuh’.


• Candle Light Dinner

Selagi Earth Hour, kenapa tidak mencoba untuk makan malam romantis dengan ditemani cahaya lilin? Candle light dinner bisa Sobat Hijau coba di ruang makan atau tempat terbuka. Jangan lupa untuk memastikan lilin yang menyala berada pada tempat yang aman.


• Gowes Malam
Mau lebih sehat saat Earth Hour? Bersepeda atau gowes malam bisa menjadi pilihan. Bersepeda dengan menyalakan lampu sepeda dan mengaktifkan lampu kelap-kelip (tail light) saat gowesmalam, akan membuat Sobat Hijau lebih aman di jalan. Coba Sobat Hijau ajak pasangan, keluarga dan teman-teman, tail light Sobat Hijau akan terlihat seperti kumpulan kunang-kunang.

Sumber: http://www.greeners.co/gaya-hidup/tetap-menyala-saat-earth-hour/

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook