Alpen Steel | Renewable Energy

~Kampanye #BeliYangBaik Ajak Publik Mengonsumsi dengan Bijak

Kampanye #BeliYangBaik Ajak Publik Mengonsumsi dengan Bijak

Jakarta – Berkaitan dengan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2015, yakni “Seven Billion Dreams. One Planet. Consume with Care” (Tujuh milliar impian. Satu planet. Konsumsi dengan bijak), World Wild Life (WWF)-Indonesia mengadakan kampanye #BeliYangBaik. Kampanye ini berusaha mendorong kalangan pebisnis untuk memproduksi secara lebih bertanggung jawab dan masyarakat agar cerdas dalam mengonsumsi produk-produk yang ditawarkan.

Masyarakat dapat menggunakan tiga langkah sederhana untuk melakukan kegiatan #BeliYangBaik, yaitu dengan mengenal, meminta dan mengajak. Ketiga langkah tersebut bisa membuat masyarakat menjadi lebih aktif dan kritis dalam membeli suatu produk. Pasalnya, seperti dikatakan oleh Retno Utaira Pantouw selaku Direktur Keuangan WWF-Indonesia, konsumen memiliki hak untuk menanyakan dan meminta bahan yang ramah lingkungan kepada produsen.

“Konsumen punya kekuatan untuk meminta agar produsen menyediakan produk yang ramah lingkungan. Jangan ragukan kekuatan kita sebagai konsumen, memilih karya yang bersahabat untuk kelestarian alam,” ujarnya saat kampanye #BeliYangBaik di Taman Sriwedari, Hotel Sultan, Jakarta (5/6).

Saat ini bukan hal yang mustahil mendapatkan produk-produk ramah lingkungan di Jakarta. Beberapa produk yang sudah mengeluarkan produk ramah lingkungan, antara lain barang berbasis kayu dan kertas dengan label Forest Stewardship Council (FSC), produk berbasis minyak sawit dengan label Roundtable Sustainable Palm Oil (RSPO), dan juga produk laut ramah lingkungan. Kampanye #BeliYangBaik pun turut mendapat dukungan dari Tessa, produsen tisu bersertifikat FSC dengan bungkus plastik yang terbuat dari tepung singkong dan tisu yang berbahan serat.

Acara ini dihadiri pula oleh beberapa selebriti yang fokus pada penerapan gaya hidup ramah lingkungan, yaitu Nugie, Jamaica Cafe, Davina Veronica Hariadi dan Bastian Bintang. Musisi Nugie pun menyumbangkan sebuah lagu berjudul “Mulailah Dari Diri Sendiri” yang akan dipakai untuk kampanye #BeliYangBaik.

Melalui kampanye ini, masyarakat bisa menandatangani petisi #BeliYangBaik melalui change.org dan mengunjungi situs www.beliyangbaik.org untuk mendapat pemahaman yang baik terkait barang-barang kebutuhan yang ramah lingkungan.

Penulis: Gloria Safira

Sumber: http://www.greeners.co/aksi/kampanye-beliyangbaik-ajak-publik-mengonsumsi-dengan-bijak/

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook