Alpen Steel | Renewable Energy

~Berhemat Listrik dengan UNplug

Berhemat Listrik dengan UNplug

Insinyur perangkat lunak, Markus Loeffler, ingin membantu konsumen untuk mengurangi ketergantungan pada jaringan listrik dan menghemat biaya tagihan listrik. Markus meluncurkan proyeknya One Fridge Off the Grid yang terinspirasi dari kejadian badai parah di tahun 2011 dan mengakibatkan matinya jaringan listrik. Pada saat momen itu terjadi, Markus hidup selama beberapa hari tanpa listrik. Akibatnya, semua persediaan makanan di kulkasnya membusuk.

Bertekad untuk menghindari kejadian yang sama di masa depan, Markus menghabiskan waktu selama empat tahun untuk mengembangkan produk yang ia sebut UNplug. UNplug adalah sebuah metode penghematan daya listrik yang sederhana, murah dan beroperasi secara otomatis.

UNplug dapat disebut sebagai produk revolusioner, terutama karena memungkinkan konsumen untuk menyediakan sendiri sumber daya listrik di rumah masing-masing dengan menggunakan sebuah panel surya dan baterai dan sanggup memastikan sumber daya listrik yang tidak terputus setiap saat. Selain itu, mewujudkan listrik yang lancar namun tetap aman dan penghematan biaya, menggunakan UNplug akan membantu menjawab tantangan lingkungan.

Produk sehari-hari seperti lemari pendingin, laptop, dan modem bila digabungkan akan mengonsumsi kurang lebih 622 kWh setiap tahun. Hal ini berarti membuang 150kg CO2 ke udara. UNplug memungkinkan penggunanya untuk memutuskan jaringan listrik utama dan beralih pada sumber daya listrik yang bersih untuk benda-benda yang diutamakan untuk dipakai.

Sumber: http://www.greeners.co/ide-inovasi/berhemat-listrik-dengan-unplug/

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook