Alpen Steel | Renewable Energy

~ Miliaran Dollar AS Bank Dunia Gelontorkan,Demi Energi Matahari

Demi Energi Matahari, Bank Dunia Gelontorkan Miliaran Dollar AS
 
Merebut harapan dari matahari di pagi hari

 Bank Dunia, Rabu, mengumumkan  5,5 miliar dollar AS akan diinvestasikan dalam proyek-proyek energi matahari di lima negara Timur Tengah dan Afrika Utara dalam upaya memerangi perubahan iklim.
   
"Clean Technology Fund" (CTF-Dana Teknologi Bersih) bank berbasis di Washington itu menyetujui pembiayaan 750 juta dollar AS pada 2 Desember untuk meningkatkan penggunaan tenaga surya terkonsentrasi, sebuah  teknologi maju yang berkonsentrasi untuk memanfaatkan energi sinar matahari.
   
"Dana pembiayaan akan memobilisasi sebuah tambahan 4,85 miliar dollar AS dari sumber-sumber lain, untuk mempercepat penggelaran global Concentrated Solar Power (CSP)," kata pemberi pinjaman pembangunan dalam sebuah pernyataannya.
   
CTF akan berinvestasi dalam program CSP pada lima negara di Timur Tengah dan Afrika Utara yakni Aljazair, Mesir, Yordania, Ma roko, dan Tunisia.  "Usulan skala gigawatt penyebaran sampai 11 skala komersial pembangkit listrik dalam kerangka waktu lebih dari tiga sampai lima tahun akan memberikan massa kritis investasi yang dibutuhkan untuk menarik  signifikan minat sektor swasta, manfaat dari skala ekonomis untuk mengurangi biaya, hasil dalam pembelajaran di berbagai kondisi operasi, dan mengelola risiko," kata bank 186-negara itu.
   
CTF, sebuah dana perwalian multidonor untuk memfasilitasi penyebaran teknologi karbon rendah  "pada skala," menyetujui rencana investasi yang akan  menghasilkan "sekitar satu gigawatt" dari  kapasitas umum CSP, sebesar tiga kali lipat dari kapasitas CSP di seluruh dunia, kata Bank Dunia.

Author: XVD
Editor: primus
Sent from Indosat BlackBerry powered by
 
Sumber : Ant
WASHINGTON, KOMPAS.
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook